Rabu, 18 Januari 2012

Jenis dan Ciri Keputihan


ingin tau jenis dan ciri keputihan.. ????


Keputihan adalah penyakit yang banyak diderita kaum wanita yang ditandai dengan keluarnya cairan bukan darah dari vagina.

Ada dua jenis keputihan yang dikenal di dunia medis yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal.

Keputihan normal adalah jenis keputihan yang terjadi secara normal sebagai bagian dari siklus reproduksi wanita, contohnya adalah keputihan yang terjadi saat: Melahirkan bayi, Saat mendapatkan haid pertama kali, Menjelang haid, Saat mengalami ovulasi, Alergi kondom, Mengidap penyakit menahun, Gangguan jiwa, Radang leher rahim, Terangsang oleh aktifitas seksual.

Keputihan abnormal adalah keputihan yang disebabkan oleh kuman dan parasit. Keputihan abnormal berwarna kehijauan, kental, gatal dan berbau. Biasanya muncul flek kekuningan yang membekas di celana dalam. Parasit penyebab keputihan tersebar bebas di alam dan bisa menjangkiti wanita karena gaya hidup yang tidak sehat, air cebok yang tidak bersih, atau karena tertular di toilet umum.

Keputihan tidak akan sembuh jika pengobatan tidak tuntas dilakukan. Bibit penyakit masih ada tapi pengobatan sudah dihentikan. Karena itu dalam setiap pengobatan keputihan harus dipastikan bahwa bibit penyakit sudah hilang semua.

semoga bermanfaat yah sis ..

Tidak ada komentar: